Minggu, 08 April 2012

[Radar Bangka] : Yuk, Dukung FE UBB Penggalangan Buku

Penggalangan Sampai 22 April
Screenshoot di Koran Radar Bangka, Klik pada gambar untuk memperbesar
 

PANGKALPINANG - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung (FE UBB) bakal menyelenggarakan program gerakan penggalangan buku untuk anak bangsa dalam rangka memperingati World Book Day atau Hari Buku Sedunia yang bertepatan pada 23 April 2012.
Pelaksanaan kegiatan ini direncanakan bertempat di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang. Sekretaris panitia gerakan galang buku, Rini Maziyata Raudhoh menjelaskan, pengumpulan buku telah dilakukan sejak 20 Maret 2012 hingga 22 April sebagai puncak acara. Tujuan utama dari kegiatan ini ialah untuk menumbuhkan minat membaca di kalangan anak-anak serta mendukung gerakan Indonesia membaca yang digalang oleh pemerintah. 
"Kita juga ingin menumbuhkan empati dan solidaritas terhadap mahasiswa agar lebih peka terhadap persoalan sosial yang sedang dihadapi oleh bangsa Indonesia," ungkapnya saat dihubungi RB, Minggu (8/4) kemarin.
Gerakan galang buku anak bangsa, kata dia, dimulai dengan pengumpulan atau penggalangan dari berbagai macam buku bacaan untuk anak berupa ensiklopedia, rangkuman pengetahuan, buku cerita motivasi, cerita rakyat, cerita tokoh dunia, sejarah dan lain sebagainya baik bersifat baru ataupun lama namun masih bisa atau layak untuk digunakan. "KitA menargetkan terkumpulnya 500 buku bacaan yang akan disumbangkan ke panti asuhan sebagai taman baca untuk anak-anak di sana," sebut Rini.
Lebih jauh mahasiswi semester 2 jurusan akuntansi ini menerangkan, bagi mahasiswa maupun masyarakat yang ingin menyumbangkan buku dapat langsung mendatangi posko-posko tersedia di ruang BEM FE UBB, gedung Timah II Kampus Terpadu, Balun Ijuk. 
"Penyerahan buku yang akan disumbangkan bisa langsung ke ruang sekretariat BEM FE UBB. Namun jika berat untuk mendatangi posko, masyarakat yang ingin menyumbang buku juga bisa menghubungi kami langsung untuk didatangi oleh pihak panitia," ujarnya seraya menambahkan buku sebelum diserahkan ke panti asuhan akan diseleksi oleh panitia.
"Buku-buku yang telah terkumpul ini terlebih dahulu masuk tahap seleksi sebelum kami serahkan ke panti asuhan guna melihat kriteria layak atau tidaknya buku yang disumbangkan tersebut," jelasnya.(Radar Bangka/ iam)

0 komentar: