Minggu, 22 April 2012

[Radar Bangka] : BEM Ekonomi UBB Galang Buku Panti Asuhan

PANGKALPINANG - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung (FE UBB) menyelenggarakan program gerakan penggalangan buku untuk anak bangsa yang puncaknya dilaksanakan Minggu (22/4) kemarin di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang, yang dihadiri sebanyak 58 anak Panti Asuhan Al-Ikhlas Pangkalpinang dan Panti Asuhan Al-Kautsar Sungailiat, Bangka.
Sebelumnya, kegiatan Gerakan Galang Buku Anak Bangsa tersebut digelar dalam rangka memperingati World Book Day atau Hari Buku Sedunia yang bertepatan pada 23 April 2012 serta mendukung Gerakan Indonesia Membaca yang mengusung tema "Bangkitkan Minat Membaca Buku Untuk Masa Depan Indonesia Lebih Baik".
Ketua panitia Gerakan Galang Buku Anak Bangsa, Ferry menyampaikan, pengumpulan buku telah dilakukan sejak 20 Maret 2012 kemarin. Hingga puncak acara setidaknya terkumpul sebanyak 610 berbagai jenis buku pelajaran sekolah dan buku cerita anak-anak yang disumbangkan ke 2 panti asuhan Al-Ikhlas Pangkalpinang dan Panti Asuhan Al-Kautsar Sungailiat. 
"Semoga  buku ini yang disumbangkan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan, serta membaca ini menjadi budaya bagi anak-anak Babel. Dan juga tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Babel daan beberapa pihak yang telah mendukung dan membantu kami dari sumbangan buku ini," ucapnya.
Sementara itu, ketua BEM FE UBB, Arwan mengatakan, kegiatan yang positif dan baru pertama kali digelar ini, ke depan akan diakan rutin setiap tahunnya. "Kemungkinan ke depan kegiatan ini akan dijadikan program tahunan BEM FE UBB yang bertujuan untuk menumbuhkan minat membaca di kalangan anak-anak serta mendukung gerakan Indonesia membaca yang digalang oleh pemerintah. Kita juga ingin menumbuhkan empati dan solidaritas terhadap mahasiswa, khususnya Babel agar lebih peka terhadap persoalan sosial yang sedang dihadapi oleh bangsa Indonesia," ungkapnya seraya berharap kedepannya kegiatan ini dapat lebih meriah lagi.
"Khusus untuk organisasi ini, ke depan kegiatan ini dapat lebih meriah lagi dengan sumbangan buku yang lebih banyak lagi serta harapan atas dukungan dari pemerintah, terutama Pemprov Babel setidaknya dapat menganggarkan dana dalam bentuk kepedulian terhadap bacaan anak, khususnya pada panti asuhan. Karena, kita ingin ke depannya target panti asuhan sasaran untuk menyumbangkan buku tersebut lebih banyak lagi," tutur Arwan.
Puncak Gerakan Galang Buku Anak Bangsa yang dimulai pukul 09.00 WIB-12.00 WIB dihadiri juga oleh Wakil Dekan FE, Suhadi dan Presiden Mahasiswa (Presma) UBB, Firman Agribi juga dimeriahkan dengan atraksi sulapp yyang bertema "Education Games" dari Magic Brother Pangkalpinan.(iam)

0 komentar: