Sabtu, 07 Februari 2015

Menciptakan Kader Pemimpin Masa Depan : Leadership Camp (LC)







Balunijuk, Bangka- Mahasiswa merupakan inti kekuatan pembaharuan dalam masyarakat (agent of change). Oleh karena itu, Fakulatas Ekonomi Universitas Bangka Belitung mengadakan kegiatan Leadership Camp (LC) dengan tema kegiatan “Building Nation By Innovative Leader”. Leadership Camp ini bertujuan mempersiapkan kader pemimpin yang solid, memiliki wawasan, serta memiliki kekuatan fisik dan mental yang kuat. Kegiatan Leadership Camp ini dilaksanakan dari hari Jumat sampai dengan hari Minggu (06-08 Februari 2015) di Gedung Timah II Kampus Terpadu Universitas Bangka Belitung. Kegiatan Leadership Camp ini diikuti oleh 72 orang yang terdiri dari anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKSI), Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMAMA) yang di bagi menjadi 10 kelompok. Peserta yang mengikuti Leadership Camp ini sebelumnya belum pernah mengikuti latihan kepemimpinan baik tingkat fakultas maupun universitas.

Kegiatan Leadership Camp yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi Drs. Reniati, S.E., M.Si pada hari jumat (06/2) pukul 15.00 WIB. “ Seorang pemimpin yang sukses adalah pemimpin yang dapat mencetak kader-kader pemimpin masa depan. Sehingga, akan ada penerus pemimpin untuk periode selanjutnya” ujar beliau dalam kata sambutannya.

Registrasi Peserta Leadership Camp
Selain Dekan Fakultas Ekonomi, pembukaan kegiatan Leadership Camp juga dihadiri oleh Wakil Dekan Fakultas Ekonomi bapak Darus Altin, S.E., M.MSi., Ketua Jurusan Akuntansi bapak Abu Nizarudin, S.E., M.Si., Akt., ketua jurusan manajemen bapak  Khairiyansyansyah, S.E., MM., dan bapak Nanang Wahyudin, S.E.

Setelah acara pembukaan, acara dilanjutkan dengan pendirian tenda masing-masing kelompok yang di ambil alih oleh koordinator lapangan. Kemudian dilanjutkan dengan istirahat, sholat dan makan bersama.
Acara malam dilanjutkan dengan kegiatan di dalam ruangan yaitu pemberian materi tentang teknik persidangan yang disampaikan oleh Hilman Barusman yang tercatat masih aktif sebagai mahasiswa Universitas Bangka Belitung. Acara kemudian dilanjutkan dengan sharing yang dihadiri oleh Robiyanto, S.E. Beliau merupakan alumni dari Universitas Bangka Belitung dan Ketua BEM FE periode 2013-2014. 

Kemudian acara dilanjutkan juga dengan pemberian materi tentang pembuatan proposal dan administrasinya yang merupakan acara terakhir di hari pertama kegiatan Leadership Camp. Materi tersebut disampaikan oleh Siti Yuliana dan Resti Lestari yang juga merupakan mahasiswa aktif di Universitas Bangka Belitung .   

Semoga kegiatan Leadership Camp ini dapat menciptakan pemimpin yang kreatif, inovatif dan memiliki jiwa kepemimpinan. (nu)*



Oleh : Novita Ultari 
Ketua Biro Sosial 
Bem Fakultas Ekonomi UBB

0 komentar: