Senin, 09 Februari 2015

Jejak Perjalanan Hari Kedua Leadership Camp (LC)



Balunijuk, Bangka- Hari kedua Leadership Camp, Sabtu (7/2) pada pukul 01.30 para peserta Leadership Camp telah dibangunkan dari mimpi indah mereka oleh panitia untuk mengikuti acara Jurit Malam. Acara Jurit Malam ini adalah kegiatan mengelilingi Kampus Terpadu Universitas Bangka Belitung di malam hari. Dalam acara Jurit Malam tersebut para peserta yang telah dibagi menjadi 10 kelompok akan melewati 4 pos yaitu pos 1 “kucing garong”, pos 2 “Teriakan Hantu”, pos 3 “Bengkel Besi Buruk” dan pos 4 “Zebraman”. Pos-pos tersebut memiliki kode sendiri-sendiri. Selain 4 pos tersebut juga terdapat 1 pos bayangan. Pada setiap pos para peserta akan melakukan games yang tentunya memiliki unsur menumbuhkan dan mengembangkan jiwa kepemimpinan para peserta Leadership Camp. Walaupun dirundung hujan rinti-rintik, tetapi para peserta sangat semangat mengikuti Jurit Malam tersebut.

Setelah acara Jurit Malam selesai, acara dilanjutkan dengan istirahat, sholat dan makan serta persiapan untuk acara selanjutnya yaitu Tracking. Tracking adalah acara menyusuri jalan. Para peserta akan menyusuri jalan dari Selindung sampai ke Pantai Pudel, Air Anyir. Tracking ini bertujuan untuk melatih fisik para peserta selain itu juga untuk mengembangkan pengetahuan, kekompakan dan kreativitas para peserta dari games yang akan mereka lewati. Para peserta Leadership Camp dalam kegiatan Tracking akan melalui 3 pos yaitu pos 1 “Pos Pengetahuan”, pos 2 “Pos Kekompakan” dan pos 3 “Pos Kreativitas”. Sebelum sampai ke Pantai Pudel, ternyata ada 1 games kejutan yang harus dilalui oleh para peserta yaitu melewati tanah merah yang sudah dikasih air dengan merayap.

Setelah itu, para peserta kembali lagi ke Kampus Terpadu Universitas Bangka Belitung. Acara kemudian dilanjutkan lagi setelah isya’, pemberian materi tentang Kepemimpinan yang disampaikan oleh bapak Fadillah Sabri, S.T., M.Eng. Kemudian, dilanjutkan tentang Simulasi Sidang yang merupakan acara terakhir di hari kedua Leadership Camp. (nu)*


Peserta Leadership Camp

0 komentar: