Senin, 17 Juni 2013

SOCIAL MOVEMENT-ACHIEVEMENT MOTIVATION : SEMANGAT BARU UNTUK PRESTASI YANG GEMILANG


Sungailiat, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung ( BEM FE UBB  ) Kembali mengadakan kegiatan sosial. Kegiatan yang diselenggarakan pihak BEM Fakultas Ekonomi UBB ini diselenggarakan di Panti asuhan Al-Kautsar Kota sungailiat, sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yang kurang beruntung.

Bpk. Erwin Mahsyud SE, M.M, Phd. selaku Wakil Dekan I dibidang Kemahasiswaan juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam sambutannya beliau menyampaikan dukungan penuh untuk kegiatan-kegiatan social seperti ini. Beliau juga bercerita tentang pengalamannya semasa kuliah di Universitas Malaka di Malaysia. Pada saat beliau di malaka, beliau pernah menjadi ketua pelaksana pada kegiatan serupa yang bertajuk anak-anak cemerlang. 
Wakil Dekan I FE UBB memberikan sambutannya.

Sebagai warga Negara Indonesia, beliau sangat bangga, karena pernah diamanatkan oleh pihak kampus untuk menjadi ketua pelaksana kegiatan social yang diselenggarakan di Malaka, Malaysia.

Beliau juga memotivasi anak-anak panti asuhan Al-Kautsar dengan pengalaman pribadinya. ‘Saya orang kampung, tinggal di daerah Kelapa, bapak saya petani, ibu saya petani. Tapi saya mampu mendapatkan gelar doctor’. Kalimat tersebut terang saja membangkitkan semangat anak-anak panti untuk lebih giat belajar . Karena untuk menjadi orang sukses tidak harus kaya, melainkan harus memiliki semangat untuk mengubah nasibnya sendiri.

Ardi, Ketua Pelaksana


Pemandu Acara

Sambutan dari Pak Haji, Pengurus Panti.

Sambutan Ketua BEM FE UBB, Robiyanto

Selain Bpk. Erwin Mahsyud SE, M.M, Phd. Turut hadir bang Herda herdiansyah beserta rekannya. Ketika dihubungi panitia untuk menjadi motivator di kegiatan social ini, beliau langsung menyatakan kesiapannya, karena beliau sangat mendukung kegiatan-kegiatan social seperti ini. Sangat jarang anak muda sekarang ini yang masih peduli dengan lingkungan sekitar. Terlebih lagi untuk menjadi panitia dikegiatan social seperti ini. Tentu saja saya langsung menyatakan kesiapan, karena ini adalah kegiatan yang benar-benar positif. Tuturnya sebelum mulai memotivasi peserta.

Bang Herda memberikan motivasi untuk anak-anak panti.

Dalam Motivasinya, bang Herda menyatakan bahwa ada 4 kunci kesuksesan. Yang pertama, tetapkan tujuan dan cita-cita. Kedua, focus pada cita-cita tersebut. Ketiga, man jaddah wajaddah. Dan yang keempat, sertakan allah disetiap langkah. Dengan keempat kunci ini. Maka insyaallah, kita semua akan menjadi orang sukses.

Pengasuh Panti Asuhan Al-Kautsar juga sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Dan beliau mengatakan terimakasih dan berharap kedepannya tetap ada kegiatan-kegiatan social seperti ini.
Pemberian Kenang-kenangan

Kegiatan yang diketuai oleh Ardiyanto ini, merupakan usul langsung dari ketua BEM Fakultas Ekonomi, Robiyanto. Program yang didukung oleh Mahasiswa Jurusan Manajemen Angkatan 2010 Universitas Bangka Belitung ini mendapat antusias yang besar dari peserta.


Anak-anak Panti bersama dengan Bapak Wakil Dekan FE UBB


Anak-anak Panti bersama dengan Panitia dan Bapak Wakil Dekan FE UBB


Panitia-Panitia yang telah mensukseskan acara.

Ini merupakan acara kedua dari BEM FE UBB yang berkerjasama dengan Panti Asuhan Al-Kautsar, sebelumnya BEM FE UBB juga pernah menggelar kegiatan sosial serupa, yakni Gerakan Galang Buku Anak Bangsa , 20 April 2012 silam. (ad/fl)






0 komentar: