Jumat, 20 Juni 2014

Mahasiswi Universitas Bangka Belitung Kembali Torehkan Prestasi yang Gemilang

BALUNIJUK,  BANGKA  -- Pada kompetisi "Pemilihan Puteri Indonesia Bangka Tengah" dan "Pemilihan Bujang Dayang Bangka Tengah 2014" yang digelar di hotel Grand Vella pangkalan baru pada sabtu lalu (14/6/2014) beberapa mahasiswi Universitas Bangka Belitung Fakultas Ekonomi berhasil meraih beberapa penghargaan, diantaranya Meita Purnama (Puteri Intelegensia sekaligus Runner Up 1 Puteri Indonesia daerah Bangka Tengah 2014), Monica Agustin (Puteri Indonesia Berbakat daerah Bangka Tengah), Elvira (Puteri Indonesia Pariwisata daerah Bangka Tengah), Meri Agustian (Dayang Persahabatan daerah Bangka Tengah 2014), serta Dwi Regita (Dayang Pariwisata daerah Bangka Tengah 2014).
Para mahasiswi tersebut berhasil mengharumkan nama Universitas Bangka Belitung  dengan diraihnya berbagai penghargaan pada salah satu kontes bergengsi pulau Bangka, mereka merasa sangat beruntung dan bersyukur atas kesempatan untuk menjadi bagian dari Finalis pada kontes itu  , mereka mengakui bahwa saingan terberatnya datang dari berbagai SMA Se-Bangka Tengah  dan perguruan tinggi lainnya. Tantangan terberat mereka adalah rasa gugup dan kurang percaya diri untuk mengambil langkah awal untuk mengikuti kontes bergengsi ini.
Penilaian bujang dayang kali ini antara lain meliputi Brain , Beauty, Behaviour. Senada dengan pendapat Puteri Intelegensia Meita Purnama yakni “yang dicari itu bukan hanya kecantikan, melainkan juga Brain, Beauty, Behaviour”, peraih Runner Up 1 Puteri Indonesia daerah Bangka Tengah 2014 itu juga menambahkan bahwa  ia sangat bahagia dan bersyukur atas pengalaman luar biasa dari kontes Pemilihan Puteri Indonesia Bangka Tengah 2014 ini, melalui kontes ini Meita berhasil menjadi salah satu alasan orangtuanya tersenyum bangga hari ini, selain itu kontes ini juga membantunya untuk meningkatkan kualitas diri serta membuatnya lebih termotivasi untuk mengikuti ajang positif lainnya.
Para Finalis bujang dayang  kali ini sebanyak 120 peserta dari SMA se-Bangka Tengah, mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, termasuk dari UBB, STAIN, STKIP hingga wanita karir seperti  Polwan, Pegawai Bank, Perawat dan wanita-wanita hebat lainnya.
 Ingin mengeksplorasi diri menjadi salah satu alasan yang memotivasi Meri Agustian hingga berani bersaing dengan wanita-wanita hebat Bangka Tengah lainnya, pendapat lainnya juga disampaikan oleh Dwi Regita dan Elvira “Ingin mengasah pengetahuan dan menambah rasa percaya diri agar bisa mengenalkan pariwisata Bangka Tengah ke masyarakat umum bahkan tidak menutup kemungkinan  juga Warga negara asing (WNA)” lanjut kedua peraih Puteri dan dayang pariwisata 2014 bangka tengah itu percaya diri.
Tercapainya prestasi ini membuktikkan bahwa para mahasiswa-mahasiswi Universitas Bangka Belitung mampu bersaing dikanca akademik serta non-akademik “Menjadi diri sendiri dan percaya diri adalah modal utama untuk menjadi dirimu sebenarnya” lengkap Monica Agustin Puteri berbakat daerah Bangka Tengah 2014.
Dengan ini diharapkan kita semua juga tergerak untuk mengikuti kontes, kompetisi dan berbagai ajang positif lainnya. Mengutip pepatah lama “asal ada kemuan pasti ada jalan” bahkan Andrea Hirata pun menyerukan bermimpilah! Maka Tuhan akan memeluk mimpimu. Didalam sebuah mimpi, ada harapan yang hendak diraih, ada doa yang ingin dikabulkan dan ada asa yang hendak digapai.  Semangat selalu bagi kita semua. Salam Mahasiswa !    (AD)








0 komentar: