Sabtu, 19 Mei 2012

Dies Natalies VI UBB : BEM FE UBB dan BEM UBB Gelar Seminar Kewirausahaan

PANGKALPINANG – Masih sedikitnya jumlah pemuda-pemudi Bangka Belitung (Babel) yang terjun dalam wirausaha, membuat sejumlah sekolah dan perguruan tinggi berupaya mencetak siswa dan mahasiswa berjiwa pengusaha, salah satunya dengan menggelar seminar kewirausahaan, seperti yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bangka Belitung (UBB).
Seminar yang berlangsung Rabu (16/5/2012) itu, diikuti sebanyak 75 peserta dari mahasiswa dan siswa SMA/SMK se-Kota Pangkalpinang.

Ketua Pelaksana Seminar, Qonita mengatakan, seminar yang mengusung tema “Seorang Pemuda yang Mampu Mengembangkan Wirausha Di Dunia Global”, itu mengulas materi berani sukses berani bermimpi, Orientasi Umum dan Pengembangan Jiwa Wirausaha.

“Dari seminar ini, kita mencoba untuk menanamkan dan membangkitkan jiwa kewirausahaan peserta yang kebanyakan masih mahasiswa dan siswa, yang dimulai dari sekarang dengan harapan dapat memacu motivasi mereka,” katanya.

Seminar kewirausahaan yang dilaksanakan di ruang pertemuan Rektorat UBB ini, kata Qonita, masih dalam rangka memperingati Dies Natalis UBB yang ke-VI, juga mengundang motivator dari kota Malang, yaitu Charles Andi dan dihadiri oleh wakil Dekan UBB Suhardi serta moderator acara Mu’tasim Billa Abdullah.

Lanjutnya, pada kesempatan kali juga ini peserta dibebaskan berinteraksi dengan narasumber terkait cara berwirausaha yang maju.

“Diharapkan peserta dapat pengetahuan tentang bagaimana cara berwirausha yang maju, dan menumbuhkan jiwa entrepreunership, atau jiwa kewirausahaan. Dalam seminar ini juga motivator-motivator muda yang berintlektual tidak hanya memberikan motivasi saja, melainkan langsung praktek ke lapangan, sehingga peserta bisa memahami betul apa yang disampaikan dari motivator dalam seminar kewirausahaan ini,” jelas Qonita.(mg34/3).


Sumber : Rakyat Pos (19 Mei 2012)

0 komentar: